UKOM SMK Negeri 1 Blambangan Umpu selesai juga….


Kemarin, 25 Februari 2010 adalah hari terakhir pelaksanaan UKOM yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 1 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Sekitar 17 siswa-siswi yang mengikuti UKOM melaksanakan dengan Serius dan hampir 90% sukses. Pelaksanaan UKOM hari terakhir dihadiri oleh dosen penguji dari AKMI Baturaja, Sumsel yaitu Bapak Naproni, S.T. Selain sebagai dosen di AKMI Baturaja beliau juga menjabat sebagai direkturnya.

Siswa-siswi kini sudah lega, tetapi masih kelihatan cemas karena belum mengetahui nilai yang diperolehnya. Nilai akan dicantumkan dalam bentuk sertifikat dan akan dibagikan kepada siswa secepatnya.. Nilai UKOM tidak berpengaruh terhadap kelulusan siswa. Bagi siswa yang dinyatakan tidak lulus hanya tidak memperoleh sertifikat UKOM.

Kelegaan juga terlihat dari guru-guru pendamping seperti, Ibu Tiwuk Mariana, S.T. selaku ketua jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Bapak Dedy Daswinto, S.Pd. dan Mas Aris Budiarto, S.T. Selama empat hari penuh beliau bertiga mendampingi siswa-siswi mengikuti UKOM. Pelaksanaan UKOM diwarnai dengan kesibukan yang bisa dikatakan sangat melelahkan namun juga membahagiakan karena tugas dan kewajiban ini dilaksanakan bukan sebagai beban yang terlalu berat, juga karena ada suatu semangat kebersamaan antara beliau bertiga dengan peserta UKOM yang dirasakan sewaktu mendampingi para siswa saat melaksanakan UKOM.

Semua guru-guru mata diklat hanya bisa berharap agar semua siswa dapat lulus dan nilai yang baik dan mendapatkan sertifikat Uji Kompetensi. Sertifikat ini dipergunakan siswa-siswi untuk bekal di dunia kerja nanti.

Sudah sepantasnyalah keluarga besar SMK Negeri 1 Blambangan Umpu, khususnya Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) mengucapkan terima kasih kepada Bapak Naproni, S.T. selaku dosen penguji yang begitu sabar menguji siswa-siswi. Kemudian kepada Ibu Tiwuk Mariana, S.T. sebagai pendamping dan sekaligus ketua jurusan TKJ yang selama ini aktif mendampingi dan membimbing belajar siswa-siswinya. Tak ketinggalan pula Bapak Dedy Daswinto, S.Pd. dan Mas Aris Budiarto, S.T. yang selama ini bekerja keras membimbing dan memdampingi siswa-siswinya. Dan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan UKOM ini sehingga UKOM berjalan lancar sesuai dengan harapan kita.

Sampai jumpa di UAN nanti…

By tholex1979



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s