Kabar Gembira SMK Negeri Blambangan Umpu


Rumor yang beredar di SMK Negeri Blambangan Umpu tentang adanya siswa-siswi yang tidak lulus memang menghebohkan. Bagaimana tidak. SMK Negeri Blambangan Umpu divonis telah tidak berhasil melululuskan siswa-siswinya sekitar 14 siswa. Tentunya bukan jumlah yang sedikit. Rumor ini katanya sudah merambat sampai ke semua siswa-siswi. Begitu mereka mendengar kabar itu perasaan mereka bermacam-macam. Ada yang menangis, sedih, ngambek. Ada juga yang biasa-biasa karena yakin lulus.

Tadi pagi tanggal 16 Mei 2011, sekitar jam 8.30 WIB semua siswa SMK Negeri Blambangan Umpu berkumpul di lapangan upacara untuk mendengarkan pesan-pesan dan hibauan dari Bapak Kepala sekolah dan Guru-guru. pesan yang disampaikan memang agak didramatisir. Isi pesan dan himbauan selalu mengatakan bahwa untuk siswa yang lulus maupun yang tidak lulus selalu tetap bersemangat untuk melanjutkan ke tingkat sekolah yang lebih tinggi. Tekanan pesan untuk siswa yang tidak lulus selalu dipertegas. Hal ini mensugesti anak untuk berpikir bahwa ada siswa-siswi yang tidak lulus Ujian Nasional. Ada juga beberapa siswa yang tidak berani berangkat ke sekolah untuk mengambil surat kelulusan. mereka menyuruh orang tuanya untuk mengambil surat kelulusan. Wajah-wajah yang polos dan menyedihkan (hehehe……) ditambah dijemur di bawah sinar matahari pagi yang panas, sungguh sangat menyedihkan. Muka-muka sedih hampir menyelimuti semua siswa-siswi terutama yang cewek. Ada juga yang cowok yang sempat nangis karena mendapat pesan dari salah satu guru. pesan itu mengatakan bahwa agar siswa (yang nangis) tersebut bersabar dan menabahkan hati. Pesan ini sungguh meyakinkan siswa tersebut tidak lulus Ujian Nasional.

Tiba waktunya surat kelulusan dibagikan. Semua siswa masing-masing jurusan membentuk barisan melingkar. Beberapa Guru membagikan surat kelulusan. Surat yang telah dibagikan tidak langsung dibuka, karena ada perintah untuk membuka bareng/ bersama-sama. Dag-dig-dug-der… begitu perasaan mereka sewaktu menerima surat kelulusan. dan ………

“Aku lulus…..! Aku lulus…….!” Begitulah teriakan salah satu siswa yang pertama kali berhasil membuka. kemudian yang lain ada yang berterak histeris karena lulus…. mereka saling berpelukan satu sama lain karena BERITA GEMBIRA ini… semuanya saling bersalaman, saling mengucapkan selamat kepada semua orang yang ditemui di sekolah.

Yah, semuanya lulus. 100% lulus.

Selamat untuk semua siswa-siswi SMK Negeri Blambangan Umpu… perjuangan kalian belum berakhir sampai di sini. Sekali lagi selamat melanjutkan perjuangan….!!!!

tholex1979




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s